Saturday, April 12, 2014

Rata Rata Tinggi Badan Orang Indonesia

Berapakah Rata Rata Tinggi Badan Orang Indonesia ? Berikut adalah jawabannya.

Tinggi badan manusia beragam menurut pengukuran antropometri. Jika melihat bahwa orang Eropa dan Amerika pada umumnya bertubuh tinggi besar, sedangkan orang Indonesia dan Asia pada umumnya bertubuh lebih kecil. Timbul rasa penasaran berapa Rata-rata tinggi badan orang Indonesia.
“Dari survei yang dirilis awal tahun 2013 ini, dari 10 negara di Asia Tenggara Rata-rata tinggi badan orang Indonesia lebih pendek dibanding negara lainnya. Salah satu penyebabnya karena masyarakat Indonesia masih sangat kurang dalam mengonsumsi ikan. Padahal hasil ikan Indonesia baik air tawar maupun air laut adalah yang terkaya di dunia.
Indonesia termasuk ke benua Asia, dan bisa dipastikan tinggi badan ideal orang Indonesia lebih pendek dari tinggi badan ideal orang Eropa atau Orang Amerika. Menurut riset ilmiah yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian Universitas Gajah Mada pada tahun 2001 menyebutkan bahwa Rata-rata tinggi badan orang Indonesia adalah 160-170 cm untuk pria dan 150-160 cm untuk wanita. Dan ternyata tinggi badan orang indonesia masih dibilang rendah jika dibandingkan Orang Jepang yang sama-sama orang Asia. Orang Jepang tinggi badannya sekitar 168 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. Orang Jepang tampaknya juga mengalami kenaikan tinggi badan yang pesat dalam enam puluh tahun terakhir.
“Ukuran tubuh merupakan indikator kunci dari perbaikan rata-rata dalam kesehatan masyarakat,” kata Hatton. Peningkatan pengetahuan tentang kesehatan dan kebersihan serta sistem kesehatan yang baik sangatlah menentukan. Jadi yang penting adalah peningkatan taraf kesehatan.
Untuk dapat menambah tinggi badan optimal maka diperlukan nutrisi yang cukup. Disinilah peran kalsium dalam membantu pertumbuhan tinggi badan. Negara dengan pendapatan tinggi memiliki konsumsi kalsium yang tinggi sehingga rata rata tinggi badan mereka juga lebih tinggi dibanding negara dengan pendapatan rendah. Contohnya dapat dilihat pada negara Jepang yang rata rata tinggi badan lebih tinggi dibanding Indonesia.
Lalu pertanyaannya, apakah nutrisi yang perlu dicukupi untuk menambah tinggi badan optimal? Jawabannya adalah nutrisi kalsium. Kalsium berperan penting dalam menutrisi tulang sehingga pertumbuhan tulang menjadi optimal. Sumber kalsium bisa didapatkan dari susu, yogurt, keju, biji-bijian serta beraneka ikan. Jika kamu ingin menjadi Artis Indonesia, Model, masuk polri, akmil ataupun akpol maka kamu wajib konsumsi makanan sumber kalsium tinggi.
Selain sumber diatas, sangat disarankan untuk konsumsi suplemen kalsium. Untuk suplemen kalsium peninggi badan pilihlah yang aman dan telah terbukti berhasil. kami sangat sarankan peninggi badan tiens. Produk peninggi badan tiens terdiri dari dua produk yakni Nutrient High Calcium Powder (NHCP) dan Zinc Capsules Tiens. NHCP memiliki kalsium tinggi dengan penyerapan yang tinggi sehingga sangat membantu dalam pertumbuhan tulang. Zinc berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja hormon pertumbuhan supaya dapat bekerja optimal.
Untuk keterangan lebih lengkap tentang peninggi badan tiens berikut keterangan lengkap :
Peninggi Badan Tiens  

Informasi terkait lainnya :

Tinggi Badan Minimal Akpol
Tinggi Badan Minimal Akmil

No comments:

Post a Comment