Thursday, March 6, 2014

Human Growth Hormon ( HGH )


Apa yang dimaksud dengan Human Growth Hormone (HGH)?

Human Growth Hormone (HGH) dikeluarkan oleh kelenjar pituitari. Menyebabkan pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh termasuk otot, kulit, ginjal dan sebagainya. Pada masa kanak-kanak  HGH diperlukan untuk pertumbuhan tubuh / tinggi badan.


Pada usia berapa kadar HGH tertinggi pada tubuh?
Kadar HGH meningkat secara alami pada waktu pubertas, dengan puncak pada usia 20 tahun, kemudian akan menurun secara perlahan. 

Apa fungsi HGH pada dewasa?
Pada dewasa, HGH  memberikan energi, daya tahan,kekuatan, memperdalam tidur, mengurangi anxietas (kegelisahan), memberi rasa aman dan nyaman. GH  mengurangi kegemukan karena lemak,  menambah masa otot, membuat tulang dan persendian menjadi kuat. Melindungi organ ginjal , jantung, paru-paru, liver, dsb

Apakah benar HGH  bertanggungjawab pada penuaan ?
Benar, HGH adalah hormon yang paling utama untuk memerangi ketuaan. GH dianggap sebagai “pemimpin “ hormon lainnya. GH  mengencangkan kulit, melebatkan rambut, mencegah dan  mengurangi kerutan pada kulit. Ini dibuktikan oleh penelitian Dr.Daniel Rudman dkk pada tahun 1990 

Apa keuntungan pemberian HGH pada anti-aging ?
Keuntungan HGH antara lain :meningkatkan vitalitas dan enersi, memperbaiki  kadar/komposisi lemak, meningkatkan masa otot, menebalkan kulit, memperbaiki tidur, menambah pertumbuhan tulang dan menambah panjang usia . Penelitian Dr Daniel Rudman dkk pada 1990 melaporkan bahwa HGH membalikkan proses penuaan pada`manusia. Eksperimen Dr. David Khansari dan Dr. Thomas Gustad, dari North Dakota memdapatkan bahwa tikus yang diberi HGH hidupnya lebih panjang dari yang tidak-HGH. Penelitian Van der Lely  (2000) menemukan bahwa pemberian HGH 6 minggu secara bermakna mempercepat penyembuhan fraktur (patah) tulang pada pasien usia 75 tahun ke atas.

Apakah ada peran lain HGH selain sebagai anti-aging ?
Jauh sebelum digunakan sebagai anti-aging, HGH diberikan pada anak-anak yang pendek sebagai penambah tinggi badan dengan  dengan hasil yang sangat baik. Saat ini HGH juga digunakan pada penderita AIDS karena  meningkatkan dayatahan tubuh dengan cara menstimulasi produksi dari sel-T. 

Apa gejala kekurangan HGH ?
Pada anak, kekurangan HGH akan menyebabkan gangguan pertumbuhan, tinggi badan pendek. Pada dewasa, kekurangan HGH akan meningkatkan risiko kardiovaskular, lemak bertambah, densitas tulang menurun, fungsi ginjal menurun, radang sendi, diabetes, rambut rontok dan mudah lelah. 

Bagaimana cara menambah HGH ?
2 jam setelah tidur adalah saat dimana HGH dihasilkan, jadi dengan tidur / istirahat yang cukup akan membantu tubuh mengahsilkan HGH lebih maksimal. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki tubuh lebih tinggi dan mencegah penuaan dini sangat disarankan untuk istirahat cukup, hindari begadang. HGH juga dapat dibantu dengan mengkonsumsi Zinc Capsules dari Tiens, Zinc adalah katalisator hormone jadi sangat baik untuk membantu pertumbuhan HGH, juga ditambah dengan Nutrinet High Calcium Powder ( NHCP ) yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium tulang untuk menambah tinggi badan serta mencukupi kebutuhan kalsium tubuh. Kemudian olah raga teratur juga akan membantu produksi HGH lebih maksimal.

No comments:

Post a Comment