Saturday, April 5, 2014

Awas, Perokok Pasif Lebih Berbahaya !




perokok pasif
Apakah Anda sering bergaul dengan para perokok atau sering berada suatu lingkungan dengan orang yang merokok ?
Kalau iya, Anda harus berhati-hati. Menjauhlah segera ketika para perokok tersebut mengebulkan asap rokoknya.
Karena ternyata bahaya yang ditanggung perokok pasif tiga kali lipat lebih besar dari pada perokok aktif.

Perokok Pasif adalah orang yang kebetulan berada di dekat orang yang sedang merokokdan ikut menghisap asapnya.
Perokok pasif bisa lebih berbahaya dibanding perokok aktif karena ternyata hanya 25% zat berbahaya terkandung di dalam rokok yang masuk kedalam tubuh si perokok, sementara 75% sisanya terpapar di udara bebas.
Ditambah lagi konsentrasi zat berbahaya yang dihirup perokok pasif tidak terfilter sama sekali, sedangkan bagi perokok aktif, zat berbahaya yang masuk kedalam tubuhnya masih tersaring oleh filter yang terdapat pada ujung rokok yang dihisapnya. Dan ternayata lagi, racun rokok terbesar berasal dari asap yang mengepul diujung rokok yang tidak terhisap. Asap rokok tersebut terbentuk dari hasil pembakaran tembakau yang tidak sempurna.
    Menurut Global Youth Survey yang melakukan riset antara tahun 1999-2006, sebanyak 81% anak usia 13-15 tahun di Indonesia terpapar asap rokok di tempat umum atau menjadi perokok pasif.
Angka ini melampaui rata-rata presentase perokok pasif dunia yang hanya 56%. Riset tersebut juga menunjukan bahwa lebih dari 150 juta penduduk Indonesia menjadi perokok pasif dirumah, perkantoran, tempat umum, dan di kendaraan umum.
    Perokok pasif tanpa disadarinya bisa menularkan racun rokok kepada orang lain. Sisa asap rokok yang menempel pada rambut dan baju dengan mudah akan terhirup oleh keluarga atau teman yang dijumpai kemudian. Kelompok yang terakhir ini dinamakan perokok pasif kedua. Banyak sekali penyakit yang bisa ditimbulkan oleh rokok, antara lain penyakit jantung, stroke, paru-paru, aterosklerosis, emfisema, impotensi, cacat janin, tulang rapuh, mudah stress, dan kelihatan lebih cepat tua dari umur sebenarnya. Pendek kata merokok dapat mengakitbatkan kerusakan pada semua organ tubuh.

4000 Zat Berbahaya
Ada sekitar 4.000 zat berbahaya yang terdapat pada sebatang rokok, 85% nya dalam bentuk gas dan sisanya berbentuk partikel.
Berikut beberapa diantaranya :
 -  Tar
Zat ini menjadi pemicu terjadinya iritasi paru-paru dan kanker. Didalam tubuh perokok pasif, tar ini akan terkonsentrasi
tiga kali lipat dibandingkan dalam tubuh perokok aktif.

- Nikotin
Zat ini paling sering dibicarakan dan diteliti. Bahayanya dapat meracuni saraf tubuh, meningkatkan tekanan darah, menimbulkan penyempitan pembuluh darah tepi, serta menyebabkan ketagihan dan ketergantungan pada pemakainya. Kadar nikotin 4-6 mg yang dihisap oleh orang dewasa setiap hari sudah bisa membuat orang ketagihan.

- Karbon Monoksida
Menghirup zat yang satu ini dapat menurunkan kadar oksigen dalam tubuh. Penetrating oksigen oleh karbon monoksida dapat memicu terjadinya penyakit jantung. Seperti ter, konsentrasi karbon monoksida pada perokok pasif tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan pada perokok aktif.

- Bahan kimia berbahaya
Di dalam sebatang rokok terdapat ribuan bahan kimia berbahaya. Di tubuh manusia, bahan kimia berbahaya ini akan meningkatkan resiko penyakit kanker. Bagi perokok pasif bahan kimia ini akan terkonsentrasi menjadi 50 kali lipat dibandingkan perokok aktif.

Muncord Capcules
Jika Anda termasuk perokok pasif dan sulit menghindar dari perokok aktif, ada baiknya Anda rajin mengkonsumsi food supplement yang dapat memperkuat daya tahan tubuh, agar bahaya akibat menghirup asap rokok dapat ditekan semaksimal mungkin.
Dalam hal ini Muncord Capcules layak menjadi pilihan, sebab produk yang satu ini selain dapat meningkatkan imunitas tubuh juga sangat baik untuk memperkuat kesehatan paru-paru.

Konsultasi Dokter :
Damaryanti :
Dokter Robby, saya ingin curhat mengungkapkan uneg-uneg saya sekaligus berkonsultasi dengan dokter. Saya seorang wanita berusia 31 tahun. Sehari-hari saya bekerja di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang penerbitan. Di tempat saya bekerja, banyak karyawan yang merokok. Padahal peraturan perusahaan melarang karyawan merokok di dalam ruangan. Tapi peraturan ini sering dilanggar karena bos saya sendiri merokok sambil bekerja. Jadi, anak buahnya pun mengikuti. Di rumah juga begitu. Kakak ipar saya yang tinggal bersama kami adalah seorang perokok. Dia suka merokok di mana saja, semaunya, di ruang makan, di ruang keluarga. Saya sudah minta supaya dia merokok di kamarnya saja agar asap rokoknya tidak berterbangan dalam rumah, tapi dia cuek saja.Saya sendiri tidak tahan dengan asap rokok. Mencium baunya saja, langsung membuat saya tidak nyaman, gerah, pusing, dan mau marah. Tapi
apa daya, saya sulit menghindar dari asap rokok ini. Padahal saya tahu asap rokok ini berbahaya bagi kesehatan. Dok, tolong saya. Bagaimana saya bisa melindungi kesehatan saya yang terus-terusan
terpapar asap rokok ini? Benarkah walau tidak merokok tapi turut menghirup asap rokok juga berbahaya bagi kesehatan? Sebelumny terima kasih ya Dok, sudah mau mendengarkan keluhan saya.
Dr. Robby Maringka :
Saya bisa memahami betapa resah dan tidak nyamannya Anda menjalani hari-hari di lingkungan perokok aktif. Saya tidak bermaksud menakut-nakuti Anda, tetapi ingin memberikan informasi yang benar bahwa seorang perokok pasif seperti Anda memang berisiko terkena penyakit yang ditimbulkan oleh rokok, seperti penyakit jantung dan kanker paru-paru. Bahkan kajian-kajian kesehatan menunjukkan perokok pasif, yakni orang yang tidak merokok tetapi kebetulan berada di dekat orang orang sedang merokok dan ikut
menghirup asapnya, memiliki risiko sakit yang lebih tinggi dari si perokok aktif. Itu lantaran hanya sekitar 25% zat berbahaya di dalam rokok yang masuk ke dalam tubuh perokok dan itu pun tersaring dengan filter, sementara 75% lainnya terpapar ke udara dan terhirup oleh orang lain tanpa disaring.
Untuk melindungi kesehatan Anda, saya sarankan konsumsilah
Renuves Capsules secara rutin setiap hari dengan dosis 2 x2 kapsul perhari. Malah lebih baik lagi bila Anda menjadikannya sebagai suplemen “wajib” karena Renuves Capsules berkhasiat menyehatkan
tubuh, termasuk menyehatkan saluran pernafasan. Mengonsumsi Renuves Capsules ini dapat membantu Anda terlindung dari penyakit-penyakit kardiovaskular yang sering terjadi pada perokok, seperti penyakit jantung, aterosklerosis, dan hipertensi. Kemudian, bisa pula tambahkan dengan konsumsi Calcium 1 (Nutrient High Calcium Powder) dengan dosis 1x½ bungkus per hari. Calcium 1
ini dapat membantu mempertahankan sirkulasi darah agar selalu normal.

Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Produk Detox Alternatif  Untuk Perokok :

Chitin Chitosan 

Renuves Capsules





  

No comments:

Post a Comment