Wednesday, June 18, 2014

Konsultasi Dokter 02

REMATIK SERING KAMBUH

Maisaroh :
Dokter, saya ini seorang pensiunan PNS, sekarang berusia 58 tahun. Sejak tiga tahun lalu saya menderita rematik. Kaki ini sakit kalau ditekuk lama-lama. Kondisi ini membuat saya susah duduk di lantai. Kini sholat pun saya lakukan dengan cara duduk di kursi. Benarkah rematik ini disebabkan kerena sering mandi malam? Dulu sewaktu masih bekerja, saya memang sering mandi malam, karena sampai di rumah sepulang kerja sudah malam. Dok, bagaimana mengatasi rematik ini agar tidak sering kambuh? Kalau kambuh, rasanya badan ini tidak berdaya.

Dr. Tommy :
Ibu Maisaroh, saya turut prihatin dengan keluhan yang Ibu rasakan. Rematik merupakan penyakit inflamasi (peradangan) yang sistemik (menyeluruh) dan kronik. Sampai sekarang ini penyebab pastinya belum diketahui secara jelas. Adapun kebiasaan mandi malam, bukanlah penyebab rematik, namun lebih berperan sebagai pencetusnya. Kalau penyakit ini kambuh, segeralah minum obat antiiflamasi dan beristirahatlah. Agar tidak sering kambuh, Ibu harus menerapkan pola hidup sehat. Kemudian lakukan kontrol kesehatan secara teratur. Ini sangat berguna untuk mencegah terjadi kerusakan sendi yang lebih parah. Sebetulnya rematik bisa dicegah dengan melakukan pemeriksaan diri sedini mungkin ketika muncul gejala awal.
Nah, agar rematik Ibu tidak mudah kambuh dan tidak bertambah parah, saya sarankan untuk mengonsumsi:
1. Nutrient High Calcium Powder (Calcium 1), seandainya Ibu menderita diabetes gunakan Hyperglycemia High Calcium Powder (Calcium 2).
2. TIENS Glucosamin.
3. Renuves Capsules
4. Muncord Capsules
Dalam kondisi normal, gunakan dosis sesuai dengan petujuk pada kemasan. Namun bila Ibu juga mengalami keluhan penyakit lain, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter TIENS, agar diberikan dosis yang sesuai dengan kondisi Ibu.

Pengapuran Sendi Sebelum Usia 40 Tahun
Konsultasi Kesehatan Dengan Dr. Tommy
Junaedi :
Dokter, sebulan yang lalu istri saya mengalami nyeri hebat di pinggul sebelah kirinya. Saking sakitnya ia tidak bisa bangun dari tempat tidur. Saya membawanya ke dokter dan dokter mengatakan istri saya mengalami pengapuran sendi. Saya kaget, saya pikir pengapuran adalah penyakit orang tua, sementara istri saya baru berusia 36 tahun. Kini istri saya berjalan menggunakan tongkat. Benarkah penyakit ini tidak bisa disembuhkan? Terapi produk TIENS apa yang cocok untuk istri saya?
Dr. Tommy
:
Pengapuran sendi terjadi karena menipisnya jaringan tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan pesendian. Bantalan yang menipis atau aus itu menyebabkan terjadinya gesekan tukang yang menimbulkan rasa nyeri. Pengapuran itu sendiri merupakan proses degenerasi yang dapat dimulai pada 40 tahun. Kecepatan proses degenerasi setiap orang tidak sama, tergantung pada kualitas tulang rawan dan berat badan masing-masing. Ada orang yang sudah mengalami masalah persendian di usia 40 tahun, atau mungkin lebih muda seperti istri Anda. Ada juga orang yang sudah berusia 70 tahun memiliki sendi yang masih sehat.
Obat-obatan medis yang ada sekarang memang belum bisa menyembuhkan pengapuran sendi, baru sebatas menghilangkan rasa nyeri dan mencegah kerusakan sendi agar tidak bertambah parah.
Namun tentunya jangan berputus asa, karena kesembuhan adalah milik Yang Maha  Kuasa. Tetaplah berupaya agar tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Untuk menjaga kesehatan sendi, saya sarankan isteri Anda mengonsumsi:
1. Nutrient High Calcium Powder (Calcium 1).
2. TIENS Glucosamin.
3. Vitaline
Gunakan sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan. Ada baiknya istri Anda berkonsultasi dengan dokter TIENS agar produk yang dikonsumsi memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatannya.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Dokter, saya punya paman terserang darah tinggi dan menjalar menjadi struk dan sekarang opnam di RS terdekat, saya pingin tahu produk Tiens yg cocok buat penyakit tersebut apa ya dok? Dan apakah boleh penderita struk memakai kalung aura energy? Mohon sarannya dok, terima kasih

    ReplyDelete