Monday, April 7, 2014

Konsultasi Tentang Diabetes

Pertanyaan 1
Untuk pengobatan diabetes Shutang Kalsium dan Chitosan diminum berapa kali, apakah cukup Shutang Kalsium satu kotak saja ?
Pengirim : Arie Soelendro, Cibinong-Bogor
Jawaban :
Sdr. Ari, nutrisi Tianshi fungsinya bukan mengobati penyakit secara langsung, melaikan bertujuan untuk mengembalikan organ-organ tubuh menjadi berfungsi sehingga terbentuk keseimbangan.
Shutang Calcium, mengaktifkan kembali fungsi kelenjar pankreas untuk menyeimbangkan kembali kadar gula dalam darah. Obat reaksinya cepat terhadap tubuh, sedangkan nutrisi biasanya lebih lambat dari obat. Tubuh membutuhkan asupan kalsium tiap hari baik yang sehat maupun yang sakit. Jadi jangan ragu untuk meneruskan secara rutin Shutang Calcium sampai fungsi pankreasnya berfungsi kembali, sehingga pasien tidak perlu diberi insulin lagi. Untuk tahap pengobatan kalsium : sehari 2 x1 kemudian pemeliharaan 1 x 1. Chitosan 2 x 2.

Pertanyaan 2 ( Power Of Tiens )
Ibu Indrawati : Saya Indrawati, seorang ibu berusia 55 tahun yang menetap di Tasikmalaya. Berat badan 50 kg dan tinggi tubuh saya 166 cm. Sejak beberapa tahun lalu saya divonis menderita diabetes, dan dokter menyatakan penyakit ini tidak bisa disembuhkan dan saya mesti mengkonsumsi obat selamayanya. Apakah benar pernyataan dokter tersebut ?
Dr. Robby Maringka : Ibu Indrawati, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai diabetes. Penyandang diabetesterdiri dari beberapa kelompok. Ada yang disebabkan oleh faktor genetik atau turunan ada pula karena sebab lain. Penyandang diabetes karena faktor turunan sulit dinyatakan sembuh. Upaya yang bisa dilakukan adalah menjaga kadar gula darah melalui mengatur pola makan rendah kalori dan pengkonsumsian obat-obat tertentu agar gula selalau terkendali dalam batas normal. Terkadang pada kondisi tertentu mereka memerlukan suntikan insulin untuk mengontrol gula darahnya. Ada juga diabetes yang disebabkan diluar faktor genetik, seperti mengalami diabetes karena berkait dengan kehamilan. Diabetes seperti ini masih ada harapan untuk sembuh mengingat penyebabnya tidak menetap.
Ibu Indrawati : Apa kaitan insulin dengan penyakit diabetes ?
Dr. Robby Maringka : Insulin merupakan hormon yang diproduksi oleh kelenjar pankreas. Bila produksi insulin kurang dari yang dibutuhkan, gula darah di dalam tubuh tidak terurai sempurna dan menumpuk di dalam darah. inilah yang menyebabkan terjadinya penyakit diabetes.
Ibu Indrawati : Produk Tianshi apa saja yang perlu saya minum untuk mengatasi penyakit diabetes ini ?
Dr. Robby Maringka : Untuk mengontrol kadar gula darah, ibu Indrawati dapat mengkonsumsi Calcium 2 (Shutang Calcium), Chitin Chitosan, Zinc Capsules (bila badan kurus), Minum produk ini secara rutin tiap hari.
Ibu Indrawati : Bagaimana dosis pemakaiannya ?
Dr. Robby Maringka : Pada kemasan produk tertera aturan pakai secara umum. Dosis yang lebih detil disesuaikan dengan kondisi ibu. Untuk mendapatkan informasi yang lebih komplit, sebaiknya ibu berkonsultasi dengan dokter yang biasa praktik di stokis Tianshi.

Pertanyaan 3
Ibu rekan saya, wanita 56 tahun, menderita diabetes.

Pergelangan kaki gangren dan dokter sudah menganjurkan untuk diamputasi antara pergelangan kaki dan lutut. Tekanan darahnya 100/60 dan kadar gulanya 350 mg/dl dan 120 mg/dl.
Selama ini mengkonsumsi Daonil dari dokter.
Apakah Tianshi bisa membantu untuk menangani lukanya sehingga tidak perlu diambputasi ? Apakah bisa tetap mengkonsumsi obat dokter ?
Jawaban :
Pada dasarnya nutrisi Tianshi bisa berdampingan dengan obat dokter sepanjang diberi jarak 1 jan ketika mengkonsumsi.
Jiak bertanya tentang hasil, kita hanya bisa berusaha sebaik mungkin agar tidak sampai diamputasi. Tetapi tidak bisa menjanjikan hasil pasti karena banyak faktor terlibat. Pada beberapa kasus memang banyak penderita diabetes yang tidak jadi diamputasidan untuk kemungkinan produk Tianshi sangat layak untuk dicoba sebagai alternatif. Selain hasilnya lebih menjanjikan yaitu adanya kemungkinan bagian tubuh dipertahankan, biayanya jauh lebih murah dari pada biaya operasi amputasi. Di bawah ini adalah cara minum nutrisi Tianshi :
Anjuran pemakaian nutrisi untuk pemulihan dari dalam :
Jam 07'00 atau 08'00  2 kapsul Chitosan 5 menit sebelum makan (tujuan agar Chitosan mengikat glukosa)
Jam 09'00 atau 10'00  1 Daonil (tergantung obat yang dikonsumsi penderita, beri jarak 1 jam dengan nutrisi)
Jam 11                        1 sachet Calcium 2
Jam 12'00 atau 13'00  2 kapsul Chitosan 5 menit sebelum makan
Jam 14'00                   2 kapsul Muncord (untuk stamina dan optimalisasi fungsi organ)
Jam 18'00 atau 19'00  2 kapsul Chitosan 5 menit sebelum makan
Jam 19'00 atau 20'00  2 kapsul Muncord

Anjuran pemakaian nutrisi Tianshi untuk pemulihan dari luar :
(Untuk luka di kaki)
  • Luka dibersihkan dengan air hangat dan dikeluarkan nanah yang masih ada (yang sudah berlubang)
  • Chitosan dibuka kapsulnya ditabur sampai menutupi semua luka.
  • Jangan dibungkus biarkan terbuka.
  • Biasanya setelah 2 hari akan ada cairan yang keluar dari luka, bersihkan lagi dan taburkan lagi.
  • Setelah satu minggu biasanya (insya Allah) luka sudah kering.
  • Sekalipun sudah kering nutrisi Tianshi harus teteap dikunsumsi sampai 1 bulan (minimal), jangan berhenti.
  • Insya Allah, semoga lekas sembuh.
Keterangan : Anjuran ini disusun berdasarkan saran pak Ismail yang sudah seringkali menangani penderita diabetes.
Keterangan Tambahan :
  • 5 menit sebelum makan pagi 2 kapsul Chitosan (Chitosan bersifat mengikat lemak dan juga glukosa, sehingga diharapkan kadar gula tidak meningkat setelah makan).
  • Chitosan harus berjarak 1 jam dengan nutrisi yang lain.
  • Jika ada obat lain (dari dokter), harus berjarak 1 jam dengan nutrisi Tianshi.

No comments:

Post a Comment