Friday, April 18, 2014

Efek Berbahaya Kolesterol Tinggi

efek kolesterol tinggi, bahaya kolesterol tinggi

Apakah Efek Berbahaya Kolesterol Tinggi ? Berikut penjelasan detailnya.

Hiperlipidemia (hyperlipoproteinemia) adalah tinggi kadar lemak (kolesterol, trigliserida, maupun keduanya) dalam darah. lemak mengikat dirinya pada protein tertentu sehingga dapat mengikuti aliran darah. Kolesterol ada yang disebut LDL dan HDL, LDL merupakan kolesterol jahat, idealnya kadar HDL tidak boleh kurang dari 40 mg/dl dan LDL tidak boleh lebih dari 130 mg/dl. Jika batas tersebut terlewat maka akan menimbulkan risiko penyakit.
Kadar lemak yang abnormal dalam sirkulasi darah (terutama kolesterol) meningkatkan risiko terjadinya aterosklerosis dan penyakit arteri koroner atau penyakit arteri karotis. Ateroklerosis merupakan pengerasan pembuluh darah dan proses ateroklerosis memainkan peranan penting dalam perjalanan penyakit jantung koroner yang ditandai dengan penumpukan plak ateroma di dalam dinding pembuluh darah arteri. akibat perjalanan ateroskerosis akan terbentuk kumpulan kolesterol, sel-sel inflamasi dan jaringan fibrosa yang disebut plak aterosklerosis. Pecahnya plak akan menyebabkan trombosit yang menyumbat aliran darah ke organ penting seperti jantung dan otak, peristiwa inilah yang disebut dengan aerotrombosis yaitu penyebab serangan jantung atau stroke.
Progresifitas penyakit ateroklerosis sangat kompleks dipengaruhi oleh beberapa faktor risiko dan salah satunya adalah peningkatan LDL (kolesterol jahat) yang mengkatalis adanya ateroskerosis. Terdapat beberapa gejala jika otak tidak mendapatan aliran darah
  • Kelemahan pada anggota gerak, bicara pelo
  • Kesemutan atau rasa baal
  • Mendadak mengalami kesulitan bicara
  • Tidak dapat mengenali atau mendadak lupa
  • Pandangan ganda, pusing berputar (vertigo)
Pola hidup yang baik, makan-makanan berserat, rendah lemak, tidak merokok dan tidak minum alkohol serta olahraga dapat mencegah Efek Berbahaya Kolesterol Tinggi Diatas.
Bagi anda yang saat ini memiliki kolesterol tinggi, kami sarankan untuk menggunakan suplemen herbal dari Tiens. Produk tiens sangat bagus dalam mencegah kolesterol dan aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM RI serta Halal MUI. Produk tiens sangat bagus dikonsumsi baik untuk mencegah kolesterol maupun untuk mengobati kolesterol. Produk tiens bisa digunakan untuk konsumsi harian. Ada 3 produk yang kami sarankan untuk menurunkan kolesterol. Ada Teh hijau Jiang Zhi Tea, Chitin Chitosan Tiens serta Grape Exract capsules. Untuk keterangan detail silakan buka link berikut ini :
Informasi terkait lainnya :

No comments:

Post a Comment