Tuesday, March 18, 2014

Beberapa Jenis Kalsium

Kalsium yang dijual di pasar termasuk jenis apa ?
Di pasaran tersedia beragam produk suplemen kalsium. Umumnya produk memiliki komposisi produk yang terbagi dalam dua kelompok kalsium, yaitu kalsium non-organik dan organic. Kalsium non-organik contohnya kalsium fosfat, CA(HCO3)2, C3S, dan kalsium aktif yang terbuat dari sumber kulit kerang dan sejenis kerang. Sedangkan kalsium organic diantaranya termasuk kalsium glukosa glukonat, kalsium sitrat, SM5, kalsium threonat, dan AA-Ca (asam amino calcium).

Apa keunggulan produk kalsium Tiens dibanding produk lain ?
Produk kalsium Tiens dibuat dari kalsium organic jenis AA-Ca termasuk sumber kalsium baru yang benar-benar bersifat aktif biologis. Keunggulan kalsium organikAA-Ca antara lain :
1.       Tingkat penyerapannya tinggi. Senyawa AA-Ca termasuk sumber kalsium baru yang benar-benar bersifat aktif biologis. Tingkat penyerapan dan penggunaannya berkisar antara 75%-90%  keatas, lebih tinggi dibandingkan dengan kalsium pada umumnya yakni 60%-80%. Bahkan penyerapan kalsium AA-Ca lebih tinggi disbanding kalsium susu yang tingkat penyerapannya 60%. Struktur AA-Ca stabil, sehingga tidak mudah bersatu dengan asam oksalat dan asam nabati di dalam saluran usus tubuh manusia, dan dapat mencegah munculnya masalah kekurangan kalsium yang berlebihan.
2.       Penyerapan AA-Ca tidak memerlukan vitamin D3 yang harus ada dalam penyerapan kalsium pada umumnya. Hal ini disebabkan pada proses penyerapan AA-Ca  tidak memerlukan adanya transportasi protein kalsium. Sementara fungsi fisiologis utama vitamin D3 adalah untuk menyatukan dan mengaktifkan penyatuan protein kalsium.
3.       Daya gabung AA-Ca dengan jaringan tulang sangat tinggi, 7 kali lipat dari padajaringan lainnya, sehingga tidak menimbulkan penyakit pembentukan batu di dalam jaringan. Pada waktu bersamaan AA-Ca juga mempertinggi tingkat penggunaan kalsium dalam tubuh.

4.       Kalsium AA-Ca bersifat netral, tidak merangsang saluran pencernaan , dalam proses peyerapannya  tidak mempengaruhi jumlah sekresi asam lambung, juga tidak mempengaruhi sekresi normal asam lambung dan cairan pencernaan lainnya. Sekresi adalah proses pengeluaran zat-zat yang masih berguna bagi tubuh.

 NUTRIENT HIGH CALCIUM POWDER ( NHCP )
CALCIUM POWDER FOR CHILDREN
 SHUTANG CALCIUM (untuk penderita diabetes)
CALCIUM CHEWABLE Tablet 


No comments:

Post a Comment